Mesin Pencari

Artikel lainnya

Wednesday, October 27, 2010

:. Honda Vario CBS 2010 (NAD)

2010-10-26 22:14:05
5924vario-dvd-1.jpgDalam sesi pemotretan, modifikator berbadan bongsor, Budi ‘Big’ Rahmanto bilang, sejak beberapa tahun belakangan ini peminat modif tetap. “Namun, kebanyakan dari daerah. Perbandingannya 80 : 20 dengan Jakarta,” jelas bos Big Modification (BM) ini.5926vario-dvd-3.jpg

Salah satunya Vario CBS milik Muhammad Kamaruzzaman alias Memet. Pria yang beralamat di Jl. Taman Makam Pahlawan, Masjid Baiturrahman, Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ini punya cita rasa tinggi soal modifikasi.

“Mas Budi, tolong dibikinkan Honda Vario saya yang bagus. Seperti yang pernah tampil di MOTOR Plus,” singkat Memet seperti diungkapkan kepada Big melalui saluran interlokal Banda Aceh-Pisangan Lama, Jakarta Timur.

5925vario-dvd-2.jpgTugas yang diberikan Memet TTM alias tanpa tatap muka kepada Big dilanjutkan dengan mengirim sebuah skubek ke gerai BM. “Belum pernah ketemu muka dengan Memet,” aku Big.5927vario-dvd-4.jpg

Menurut Big, fokus modifikasi pada Vario CBS Memet pada pewarnaan dan pergantian di seputar kaki-kaki. “Basic warna purple (ungu). Saya menambahkan lembayung pink untuk memberi efek elegan,” jelas bokap dua anak ini.

Big hanya menambahkan body kit di bagian depan. Sepatbor, batok lampu depan, tebeng kiri-kanan semuanya sudah pelat. “Untuk memberikan efek manis dikasih aksen krom di sisi kiri-kanan. Sekaligus juga di sein,” tambah Big.

Penggunaan perati rem cakram Ninja 150 di bagian belakang mengubah teknologi yang dimiliki Vario ini. “Otomatis CBS-nya dilepas, sudah nggak berfungsi,” tutup suami Yudes ini.

Nah lo? Peranti CBS kan emang jadi jagoan Vario generasi terbaru. Ini kok malah dicopot?

DATA MODIFIKASI

Ban belakang : Michelin 160/60-14
Pelek : OG Wheel
Spidometer : Koso
Knalpot : Big Modification
Spion : Big Modification

Penulis/Foto : Hend/David

No comments:

Post a Comment

Recomendasi

Artikel terbaru

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget