Mesin Pencari

Artikel lainnya

Saturday, November 27, 2010

KTM Duke 125 Siap Dipasarkan

KTM Duke 125 Siap Dipasarkan

Bagja Pratama - detikOto





Wina
- Motor kompak hasil garapan dua pabrikan Bajaj dan KTM yang dinamakan KTM Duke terungkap wujudnya. Bayi baru telah lahir, dan para pesaingnya harus mulai waspada.

Bajaj telah berinvestasi di KTM untuk mengembangkan motor entry-level ini. Dirancang untuk keperluan tunggangan sehari-hari didalam kota dengan desain yang ciamik.

Tilik saja desainnya, dengan apik perpaduan gaya India dan Eropa berpadu dalam satu kemasan yang serba meruncing dan futuristik pada sekujur tubuh KTM Duke.

Duke dikembangkan oleh tim yang sama dengan saudaranya KTM Duke 690. Versi konsepnya sempat dipajang di Intermot Cologne 2010 dan versi produksinya diharapkan ada di diler pada musim semi 2011.

Dipersenjatai mesin 125 cc berpendingin cair dengan teknologi fuel injection, tenaganya diklaim bisa mencapai 15 Hp dan torsi 12 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi 6 speed.

Duke juga mengusung rangka chromoly trellis dengan subframe baja. Totoal berat motor ini hanya 128 kg, termasuk tangki BBM 11 liter dan memiliki tinggi jok ke tanah 81 cm.

Sebuah WP suspension di roda depan dihubungkan pada fork 43 mm dan suspensi belakang dengan both units delivering 6.3 inci. Sedangkan untuk pengendali laju, dipercayakan pada Brembo dengan cakram depan dan belakang.

Seperti dilansir Autoevolution, Rabu (13/10/2010) KTM Duke 125 akan dipasarkan di Eropa, Amerika Latin, Afrika, dan Asia Tenggara, yang bisa jadi salah satunya adalah Indonesia.
( bgj / ddn )

No comments:

Post a Comment

Recomendasi

Artikel terbaru

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget