Mesin Pencari

Artikel lainnya

Wednesday, May 12, 2010

Suzuki GSX1250FA, Bandit Bertudung

KapanLagi.com - Jangan heran kalau Suzuki GSX1250FA ini ditawarkan dengan harga kurang dari Rp 100 juta karena pada dasarnya Suzuki GSX1250FA ini adalah Suzuki Bandit yang telah dibungkus fairing plus ditambah sejumlah aksesoris. Karena secara mekanis Suzuki GSX1250FA ini adalah Suzuki Bandit maka bisa ditebak kalau performa dari kedua motor ini jelas tak terlalu jauh. Tapi jujur saja meski hanya ditambah fairing tapi Suzuki GSX1250FA terlihat sangat keren meski tak bisa dipungkiri versi naked-nya (Bandit) juga sama kerennya.


Sebenarnya tak diperlukan kejelian yang tinggi untuk mengetahui bahwa kedua motor ini sebenarnya sama. Suzuki bahkan tak berusaha mengubah apapun kecuali menambahkan fairing di bagian depan. Tidak jelas juga kenapa Suzuki menawarkan Bandit bertudung ini sebagai Suzuki GSX1250FA namun terlepas dari sekedar trik marketing atau bukan, Suzuki GSX1250FA ini tetap saja menarik.
Melihat data spesifikasi kedua motor ini bersebelahan terlihat jelas kalau tidak ada perubahan apapun yang terjadi antara Suzuki Bandit S 1250 dengan Suzuki GSX1250FA ini. Di dapur pacu tetap terpasang mesin DOHC 4 tak, 4 silinder dengan sistem pendingin cair berkapasitas ruang bakar 1255cc. Konon mesin ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 96 daya kuda dengan torsi sebesar 79ftlb. Seperti juga pada Bandit S, tenaga mesin yang terpasang di sini terkonsentrasi pada putaran rendah.


Secara fisik, dimensi Suzuki GSX1250FA ini juga sama persis dengan dimensi Suzuki Bandit S 1250. Panjang total sekitar 2.130mm sementara lebar motor adalah 790mm dengan tinggi 1.235mm. Bahkan jarak wheelbase juga tetap 1.485mm kecuali bobot total saja yang mengalami perubahan. Dengan tambahan fairing ini bobot Suzuki GSX1250FA ini meningkat sekitar 7kg.
Beberapa fitur yang jadi andalan Suzuki GSX1250FA ini adalah sistem injeksi Suzuki Dual Throttle Valve yang memberi jaminan respon yang bagus dengan penyaluran tenaga yang halus serta mengurangi konsumsi bahan bakar dan menekan emisi gas buang. Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi dengan Automatic Idle Speed Control yang berguna mengurangi masalah pada cold start sekaligus mengurangi emisi pada saat cold start.


Situs MotorCycleNews.com sempat mengomentari kalau Suzuki GSX1250FA ini termasuk nyaman dikendarai karena posisi setang kemudi yang cukup tinggi dibanding posisi jok. Bermanuver di sela-sela kendaraan saat terjebak kemacetan jadi sangat mudah meski di saat yang sama situs ini juga mengeluhkan soal suspensi yang tak terlalu andal meredam getaran saat melewati jalanan berbatu.(kpl/szk/roc)
SPESIFIKASI

Vehicle Type:Street Bike
Engine:4-stroke, 4-cylinder, liquid-cooled, DOHC
Displacement:1255 cc
Power:-
Torque:-
Transmission:6-speed constant mesh
Final drive:Chain
Frame:Classic tube-frame chassis
Length:2,130 mm
Width:790 mm
Height:1,235 mm
Seat height:805 / 825 mm
Wheelbase:1,485 mm
Weight:257kg
Fuel tank capacity:19.0 L
Top speed:-
Fuel Economy:-
Official Site:www.globalsuzuki.com






No comments:

Post a Comment

Recomendasi

Artikel terbaru

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget