Mesin Pencari

Artikel lainnya

Thursday, November 25, 2010

Arash AF10, Mobil Super Rp 8 Miliar Lebih






London - Setelah menunggu lama, salah satu supercar termahal di dunia, Arash AF10 akhirnya akan segera diperlihatkan ke publik. Rencananya supercar ini akan mendapatkan debut perdana di London, Ingris pada bulan November mendatang.

Namun bagi yang berniat membelinya harus merogoh kantong lebih dalam. Karena bila tahun lalu mobil super ini diprediksi hanya akan berharga sekitar Rp 4,7 miliar, menjelang detik-detik peluncurannya harga mobil ini melambung jauh hingga 620.000 poundsterling atau sekitar Rp 8,76 miliar.

Keistimewaan mobil ini tentu saja pada tampilnya yang menawan dengan lekukan tajam di sekujur tubuhnya yang berbahan dasar karbon fiber yang ringan namun kuat.

Apalagi mobil ini kian istimewa berkat aplikasi mesin berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 7.0 liter yang dicomot dari Chevrolet Corvette. Dari mesin tersebut terdapat output hingga 550 bhp dengan torsi puncak mencapai 475 lb-ft.

Berbekal dapur pacu itu, Arash AF10 yang diproduksi oleh Arash Motor Company ini sanggup berlari hingga 200 mph atau sekitar 321,8 km perjam dan berakselerasi dari diam sampai 100 km perjam hanya dalam waktu kurang dari 4 detik.

"AF10 ini telah empat tahun dikembangkan dan kami merasa sekaranglah saatnya untuk memperkenalkan kepada dunia," ungkap pendiri Arash Motor Company, Arash Farboud seperti detikOto kutip dari Telegraph, Selasa (28/9/2010).

Lebih lanjut Faboud mengatakan bahwa Arash AF10 ini diharapkan akan membawa sesuatu yang baru di pasar supercar dunia yang menurutnya membutuhkan wajah baru dan menyegarkan disamping merek-merek mobil super yang sudah ada sebelumnya.

"Mengkombinasikan desain sempurna, tanpa mengorbankan kekuata, ditambah memiliki salah satu tingkat emisi terbaik di dunia, AF10 diatur untuk menjadi sebuah mobil super baru yang fantastis untuk pasar," imbuh Farboud.

Di ajang MPH Motor Show yang akan menjadi tempat lahirnya mobil ini, Arash AF10 akan berpacu dengan merek-merek yang juga memproduksi mobil super lain seperti Aston Martin, Bentley, Caparo, Ferrari, Koenigsegg, Lamborghini, Maserati, McLaren, Pagani, Porsche sampai Spyker.

3 comments:

  1. terima kasih atas informasinya..
    kunjungi juga website kami teknologi mobil

    sukses selalu

    ReplyDelete
  2. harga honda city bekasApril 3, 2014 at 11:36 PM

    terima kasih atas informasinya..
    kunjungi juga website kami Harga Honda City Bekas

    sukses selalu

    ReplyDelete
  3. harga honda civic 2014April 23, 2014 at 2:58 AM


    Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Honda Civic 2014

    ReplyDelete

Recomendasi

Artikel terbaru

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget